Kamis, 12 Desember 2013

Lensa Gresik

Mau mengulas sedikit nih tentang otonomi daerah Gresik mulai dari program kerjanya sampai penghargaan-penghargaan yang pernah diraih. Ini ceritanya
Pada pemerintahan bapak Sambari-Qosim ini banyak sekali perkembangan di daerah Gresik salah satunya perkembangan perekonomian yang Meningkat pesat seperti dari data yang dapat dilihat, meningkatnya kualitas tenaga kerja sampai menurunnya jumlah pemukiman kumuh diwilayah Gresik
Perlu diketahui Pemerintah Kabupaten Gresik telah memperolah berbagai macam penghargaan baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional, dan semua keberhasilan itu tidak luput dari andil para warga masyarakat Kabupaten Gresik. Prestasi-prestasi penting yang dicapai Kabupaten Gresik tiap tahun adalah: 

REKOR MURI
Pemberian Imunisasi untuk 703 bayi usia dibawah 1 tahun sekaligus berhasil di catat di buku Museum Rekor Indonesia (MURI). Penciptaan Rekor baru MURI ini berhasil diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Gresik dengan PT Petrokimia Gresik dalam rangka HUT PT Petrokimia Gresik ke 39 & HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 66 tahun 2011, di GOR Tridarma Gresik, Sabtu (16/7). Atas Prestasi tersebut, Perwakilan MURI Dessy Dwi Anestia memberikan piagam Rekor MURI kepada Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto serta Direktur SDM, PT Petrokimia Gresik.
 ADIPURA BANGUNPRAJA
Adipura Bangunpraja merupakan lambang spremasi kebersihan kota, Dalam rangkaian Kirab Piala Adipura ke-8 untuk Kabupaten Gresik, Rabu (6/6/2012), petugas kebersihan (pasukan kuning) bernama Suwandi, warga Sumber, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, dan pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gresik Mochammad Safii, warga Bungah, mendapatkan doorprize umroh.
Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, menuturkan, bagi yang beruntung mendapatkan umroh diharapkan bisa menunaikannya. Hadiah itu belum sebanding dengan perannya menjaga kebersihan kota.Adipura diraih juga berkat peran serta seluruh komponen masyarakat.
ADIWIYATA
Adiwiyata adalah penghargaan lingkungan hidup yang diberikan pada sekolah-sekolah yang melaksanakan program pelestarian lingkungan. Program pelestarian yang dimaksud mencakup kegiatan penghijauan, daur ulang sampah, bahkan hingga memasukkan materi lingkungan pada muatan lokal yang diajarkan pada murid-murid di sekolahnya. tahun 2012 lima sekolah di Gresik juga mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata dan satu sekolah ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri.
INTERNASIONAL

Di dunia Internasional pun Kabupaten Gresik telah menerima beberapa penghargaan antara lain yaitu Asean Development Citra Award dari Lembaga resmi internasional, Penghargaan Majelis Ilmu Kepada Bupati Gresik dari Kerajaan Brunai Darussalam 2008 dan Penghargaan bidang pendidikan kepada SMK Negeri Cerme : ANNEX 1 dari Vapro –OVP B.V Den Haag Netherlans.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar